Wednesday, January 9, 2013

Coach RD Puji Penampilan Gonzales

rahmad-darmawanChristian Gonzales menjadi tokoh pada laga perdananya bersama Arema di pentas Indonesia Super League (ISL). Pemain yang dikontrak Rp1,2 miliar per musim ini mencetak hattrick dan satu assist kala Arema menggilas Persidafon Dafonsoro 5-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (9/1).

Pemain berjuluk El-Loco tersebut mengoyak jala Persidafon di menit 9, 26 dan menit 41. Mantan pemain Persisam Samarinda ini juga memberi asist kepada Beto Goncalves saat mencetak gol menit 18. Satu gol Arema lainnya diceploskan Keith Kayamba Gumbs pada menit 55.

Di laga perdana itu, Christian Gonzales tak butuh banyak energi dan kecepatan tinggi untuk memborong tiga gol. Dia hanya bermodal positioning atau penempatan diri yang sempurna. Tidak ada gol yang dicetak melalui dribble, melainkan tandukan dan sontekan terarah.

El-Loco, bergabung dengan club Singo Edan hanya beberapa pekan sebelum ISL bergulir, masih sangat berbahaya walau tak lagi muda. Pujian pun langsung dilontarkan Pelatih Arema Rahmad 'RD' Darmawan.

RD menyebut kiprah El-Loco itu sebagai start sempurna di Arema.

"Dia pemain berkelas dan masih memiliki naluri tajam di depan gawang lawan. Saya senang melihat Gonzales mencetak hattrick, padahal secara fisik belum begitu stabil. Tentu saja saya berharap dia bermain seperti ini di tiap pertandingan," pujinya coach RD.

Soal permainan secara umum, RD mengakui timnya belum sempurna dan masih ada sejumlah kelemahan. Misalnya kebobolan dua gol dengan proses yang relatif sepele. Konsentrasi di pertahanan menurutnya perlu perbaikan di pertandingan berikutnya.

Kategori: