Thursday, February 7, 2013

Hasil Pertandingan Arema VS Persisam Samarinda (3-1)

image
Aremafc.com

Babak pertama Arema berhasil unggul 3-1 atas Persisam Samarinda dalam lanjutan Indonesia Super League 2012/2013 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang (7/2) sore ini, gol dicetak oleh Greg Nwokolo pada menit ke 22, Sunarto (34′) dan Kayamba Gumbs (42′) sedangkan gol tunggal Persisam dicetak oleh Piere Njanka (32′).

Greg Nwokolo nyaris menggetarkan gawang Persisam di menit 2, sayang tendangan pemain naturalisasi tersebut masih melebar tipis di sisi kanan gawang Persisam yang dijaga oleh Fauzi Toldo.

Menit 9 giliran Johan Alfarisi yang kejutkan Fauzi Toldo, beruntung tendangan keras jarak jauh Alfarisi masih bisa ditepis oleh Fauzi. Pertandingan terpaksa dihentikan pada menit 12 karena guyuran hujan deras.
Setelah terhenti selama kurang lebih 40 menit, pertandingan akhirnya dilanjutkan kembali setelah hujan reda dan kondisi lapangan dinyatakan layak untuk digunakan laga pertandingan.

Pertandingan dilanjutkan, Arema langsung mengendalikan serangan, menit 20 Egi Melgiansyah lakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, bola nyaris terlepas dari Fauzi Toldo  namun keluar arena pertandingan.

Menit 22 akhirnya Arema berhasil membuka kemenangan melalui gol penalti Greg Nwokolo. Penalti terjadi karena salah satu pemain Persisam, Obiora melakukan handsball di kotak penalti. 1-0 Arema memimpin

Berusaha mengejar ketertinggalan Persisam coba lakukan serangan. Menit 33 Arema mendapatkan hukuman penalti setelah wasit menilai Munhar melakukan pelanggaran kepada Njanka. Njanka yang mengambil eksekusi melakukannya dengan baik.

Kedudukan imbang tidak berlangsung lama setelah pada menit 34 Sunarto kembali membawa Arema unggul setelah tendangannnya gagal diantisipasi oleh Fauzi Toldo. 2-1 Arema kembali memimpin.

Arema kembali memperlebar jarak di menit 42 setelah Kayamba Gumbs berhasil mengoyak jala Persisam melalui titik putih. Penalti sendiri diberikan wasit karena salah satu pemain Persisam, M Robby melakukan handsball.

Hingga berakhirnya pertandingan babak kedua, skor tidak berubah tetap 3-1 untuk keunggulan Singo Edan,

Kategori: