Friday, January 25, 2013

Ahmad Kurniawan (AK) Ingin Pensiun Di Arema

Ahmad Kurniawan (AK) Ingin Pensiun Di AremaUsia Ahmad Kurniawan memang sudah tidak muda lagi. Pemain yang akrab dipanggil AK itu sudah menginjak usia 35 tahun. Namun, tim Singo Edan masih membutuhkan tenaga kakak kandung Kurnia Meiga Hermansyah, kapten tim yang juga penjaga gawang utama Arema Indonesia.

Bahkan, tiga pertandingan Indonesia Super League (ISL) yang sudah dilakoni Arema, AK dua kali menjadi pendamping Meiga. Yakni saat menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion Kanjuruhan dan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan.

Dengan usia yang 35 tahun, AK menjadi salah satu pemain senior. Bahkan usianya hanya terpaut empat tahun dengan pelatih kiper Hendro Kartiko.

Bukan hanya itu saja, baik AK maupun Hendro Kartiko, pernah bareng-bareng memperkuat satu klub saat masih aktif menjadi kiper di Indonesia Super League (ISL) ini.

Tahun 2007 lalu, Hendro masuk ke dalam skuad Arema. Saat itu, AK juga sudah berstatus kiper klub berlogo singa ini.

Meski di luar lapangan AK menganggap Hendro sebagai teman seangkatan, sebagai kiper senior ia tetap bersikap profesional dan menghormati posisi Hendro sebagai pelatih kiper.

“Saya menghormati mas Hendro, saya menerima latihan apapun dan melaksanakannya dengan senang hati,” ujar AK kepada Malang Post kemarin.

Mantan kiper timnas Piala Asia 2011 tersebut tidak sedikitpun mencampuradukkan pertemanan dengan Hendro ketika sedang latihan atau sedang bertanding. Pria kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1977 tersebut sama sekali tidak kesulitan menerima materi dan latihan yang dibebankan oleh Hendro.

AK menilai pelatih kiper asal Banyuwangi ini sebagai pelatih profesional dan memiliki banyak ilmu yang masih bisa terus digali oleh AK. Karena sepantaran, AK lebih mudah berkomunikasi dengan Hendro soal materi latihan kiper selama di lapangan.

“Kita memang rekan seumur, tapi kita profesional. Kita terima semua arahan mas Hendro dengan senang. Tapi mungkin karena seumuran, lebih mudah bagi saya menangkap apa yang diinginkan mas Hendro,” papar kiper yang ikut membawa Arema jadi runner up ISL 2010/2011 ini.

AK pun berharap, kerjasama profesional yang terjalin antara para kiper Arema dengan Hendro bisa tetap langgeng, bahkan hingga AK pensiun.

Kiper setinggi 175 sentimeter itu kecintaan terhadap Singo Edan sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, AK punya mimpi pensiun dari dunia sepakbola kala berbaju Arema.

“Selama Arema masih membutuhkan saya, saya siap menjadi kiper, bahkan sampai pensiun di Arema,” pungkas AK.

Kategori: