Sunday, February 10, 2013

Arema Akan Terapkan Gaya Main Yang Berbeda Saat Away

strategi membawa bolaArema bakal menerapkan gaya main yang berbeda saat bersua dengan tuan rumah PSPS Pekanbaru dalam laga yang digelar di stadion Tuanku Tembusai, Bengkinang, Selasa (12/2).

Sebelum berangkat, RD menjelaskan selama ini dia sudah memetakan permainan yang dilakukan oleh Pekanbaru. Dari pengamatan yang dilakukan, disimpulkan jika PSPS punya kekuatan pertahanan dan punya lini tengah yang solid.

"Tim kepelatihan saya punya divisi khusus yang mengawasi tiap calon lawan kami berikutnya. Bahkan saya sendiri ikut menonton pertandingan mereka, terutama waktu menahan imbang Sriwijaya FC (SFC)," Kata Pelatih kepala RD.

Menurut RD, pengalaman kalah dalam dua laga away di Kalimantan memberikan dia pelajaran berharga, dimana ada kesimpulan pendek yaitu Arema memainkan sepakbola menyerang dan lebih banyak memiliki peluang, namun hasil akhir sangat bertolak belakang. Karena itu RD akan sedikit merubah gaya permainan demi mendapat poin penuh.

"Kami menyapu bersih setiap laga di Kanjuruhan, formasi disana sudah ideal, untuk laga away akan sedikit ada perubahan, karena memang saya belum menemukan formula yang pas, yang penting fokus utamanya adalah bertahan dari tekanan tuan rumah kemudian memukul mereka secara tiba-tiba," terang Rahmad Darmawan, yang biasa akrab disapa RD.

Kategori: