Sunday, February 10, 2013

Arema Indonesia Harus Menang Di Kandang PSPS

Tangan MengepalArema bertekad meraih poin penuh dalam paket laga tandang ke Pekanbaru (12/2) dan Jakarta (16/2), pagi ini, Rahmad Darmawan sebagai pelatih sudah memilih 20 pemain yang akan berangkat ke Pekanbaru.

Ke 20 pemain tersebut adalah 1. Kurnia Meiga, 2. Ahmad Kurniawan, 3. Hasyim Kipuw, 4. Munhar, 5. Victor Igbonefo, 6. Benny Wahyudi,7. Purwaka Yudi, 8. Thierry Gathuessi, 9. Dedi Kusnandar, 10. Ahmad Al Farizi, 11. Hendro Siswanto, 12. Kayamba Gumbs, 13. I Gede Sukadana, 14. Egi Melgiansyah, 15. Dendi Santoso, 16. Muhammad Ridhuan, 17. Sunarto, 18. Alberto Goncalves, 19. Cristian Gonzales, 20. Greg Nwokolo

Dalam sesi latihan terakhir, pelatih tidak memberikan banyak latihan, recovery pasca laga di hari Kamis, (7/2) menjadi perhatian tersendiri. Latihan yang digelar tanpa kehadiran Rahmad Darmawan karena harus ke Jakarta untuk bertemu Satlak Prima Timnas U-23 ini dikhususkan untuk melakukan serangan balik cepat.

"Kita fokus mengembalikan kondisi fisik,selain itu pemain juga diberi materi bagaimana melakukan serangan balik yang cepat," kata Satria Bagja

Para pemain juga tidak kalah yakin, menurutnya kemenangan akan menjadi modal penting untuk membuat Arema mampu bersaing dan menjadi juara di ISL 2013.

"Kita tidak ingin menang dikandang sendiri, saya akan senang jika tim mampu menang di kandang lawan, menjadi juara Indonesia Super Liga [ISL] setiap tim tidak hanya bisa menang dirumahnya, mereka juga harus bisa meraih poin dikandang lawan," tutur Greg Nwokolo kapten Arema sebelum berangkat.

Sementara itu, Arema harus menyesuaikan diri terhadap perubahan lokasi pertandingan dari PSPS. Laga yang mulanya dilakukan di Pekanbaru ini diubah tempatnya menjadi di stadion Tuanku Tambusai, Bengkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Alasannya, PSPS yang mendapatkan suntikan dana dari investor baru dari Bengkinang, sehingga pemilik dana memindahkan lokasi pertandingan yang punya jarak tempuh sekitar lima jam dari Pekanbaru.

Menurut Satria, jarak yang jauh membuat Arema harus punya strategi jitu untuk mengatasinya. Salah satunya adalah Arema tidak menjajal lapangan stadion,

"Kita akan melakukan latihan di Pekanbaru saja, latihan di Kampar akan membuang waktu recovery. Kondisi rumput di stadion sudah bagus karena pernah dipakai di PON 2012 lalu, sehingga adapatasi yang kita lakukan adalah adaptasi udara," kata Satria Bagja asisten Pelatih Arema.

Kategori: