Monday, March 18, 2013

RD Jacksen Melatih Timnas Gantikan Luis Blanco

RD Jacksen Melatih Timnas Gantikan Luis BlancoTim Nasional Indonesia kini dipimpin oleh pelatih Rahmad Darmawan menggantikan Luis Manuel Blanco. Dalam menjalankan tugasnya, pelatih yang akrab RD itu dibantu oleh Jacksen F. Tiago.

Duo RD dan Jacksen hanya memiliki waktu lima hari untuk menentukan komposisi maksimal 25 pemain dari 57 pemain yang akan dibawa melawan Arab Saudi 23 Maret nanti.

"Saya tadi malam ditelepon oleh Badan Tim Nasional (BTN). Tak etis jika saya menyebut nama orang yang menelpon saya. Yang penting institusinya," aku RD.

"Dia bilang 'coach tolong handle Timnas sampai pertandingan melawan Arab Saudi. Timnas saat ini tak ada pelatih'. Saya ikhlas ingin menolong Timnas," ia menyambung.

Mengenai pembagian tugas antara dirinya dengan Jacksen, RD menuturkan hal itu tidaklah penting. Dia dan Jacksesn sama-sama tulus ingin membantu Timnas

"Tak penting bagi saya siapa yang memimpin latihan atau siapa yang membantu. Yang terpenting kami ingin membantu Timnas. Kepentingan pemain lebih dikedepankan," pungkas RD.

Kategori: