Tuesday, February 12, 2013

Hasil Pertandingan PSPS Vs Arema (1-0)

Hasil Pertandingan PSPS Vs Arema (1-0)PSPS Pekanbaru berhasil mengakhiri paceklik kemenangan di Indonesia Super League 2012/2013. Pada laga perdana mereka setelah pindah markas ke Stadion Tuanku Tambusai, Bangkingang, Kampar, Selasa (12/2), PSPS sukses mengalahkan Arema Indonesia dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal PSPS dicetak penyerang asingnya, Ndiaye Pape Latyr, pada menit ke-42. Bagi Arema, ini meneruskan rentetan hasil buruk mereka saat melakoni laga tandang di musim ini, yang selalu berujung kekalahan.

Kedua tim di babak pertama bermain sangat hati-hati, sehingga terkesan kurang menarik. Pada babak pertama di jelang turun minum Arema kecolongan dari serangan yang cepat yang dilakukan Psps. Pada babak kedua Arema Indonesia mencoba mengubah pola permainan dan lebih agresif lagi. Namun hingga peluit dibunyikan tidak ada gol yang tercipta.

Pelatih PSPS Pekanbaru, Mundari Karya, mengaku sangat bersyukur atas kemenangan ini. Kerja keras anak asuhnya, berbuah manis di hadapan pendukung setia Askar Bertuah.

“Alhamdulillah, akhirnya kita berhasil meraih kemenangan perdana. Sejak awal kita tahu, Arema adalah tim yang tangguh, karena diperkuat pemain berkualitas yang memiliki kecepatan tinggi. Perubahan pola menjadi 3-5-2 berjalan dengan baik, dan mampu mematikan pergerakan striker Arema yang sangat bagus,” kata Mundari Karya, saat dihubungi , Selasa (12/2).

Kendati menang, PSPS harus menerima kenyataan beberapa pemainnya mengalami masalah cedera di lapangan. Tercatat, penjaga gawang Amin Syarifudin, bek Joel Tsimi dan striker Pape Latyr, mengalami cedera dalam laga melawan Arema.

Kategori: