Wednesday, March 20, 2013

Status RD tak Ganggu Kepelatihannya di Arema Indonesia

Iwan Budianto CEO AREMAStatus headcoach Arema Indonesia Rahmad Darmawan (RD) di timnas BTN memang masih belum jelas. Bersama Jacksen F Thiago, RD adalah pelatih comotan mendadak, keduanya diharapkan bisa mencetak prestasi buat Indonesia. Yakni saat lawan Arab Saudi, Sabtu, 23 Maret 2013 di ajang Pra Piala Asia.

Andai timnas berhasil menggulingkan Singa Gurun, julukan Arab Saudi, bukan tak mungkin status RD akan diformalkan dan benar-benar resmi jadi pelatih timnas. Bila hal tersebut terjadi, Singo Edan dikhawatirkan terbengkalai. Namun, CEO Arema, Iwan Budianto meyakinkan, tugas RD di timnas tak akan mengganggu aktivitasnya sebagai pelatih kepala Arema.

”RD kan belum resmi jadi pelatih kepala. Kalaupun benar RD berprestasi lawan Arab dan statusnya diformalkan, lanjutan pertandingan pra Piala Asia 2015 itu baru terjadi lagi bulan Oktober. Saat itu, kompetisi sudah usai, jadi itu tidak mengganggu Arema,” tutur IB, sapaan akrabnya, kepada Malang Post kemarin.

Namun, eks Ketua BLAI PSSI tersebut tidak bisa berbuat apa-apa, andai ternyata RD menghendaki lain. Yakni, melepas status pelatih kepalanya di Arema dan fokus membesut timnas. ”Kalau ternyata RD pamit, kita bisa apa? Tapi kok menurut saya RD bukan orang seperti itu, RD sedang fokus mengangkat prestasi Arema musim ini,” tegas IB.

Target jawara ISL musim ini bukanlah target mudah. Tentunya, Arema membutuhkan fokus dan konsentrasi penuh demi mencapai target ini.

Sumber: Malang Post

Kategori: