Tuesday, March 26, 2013

Rombongan Skuad Arema Ke Kuningan Menggunakan Kereta Api

train iconPerjalanan jauh menanti skuad Arema Indonesia yang bakal menghadapi Persita Tangerang di Stadion Mashud Wisnu Saputra, kandang Persita, Kuningan, Jawa Barat, Minggu (31/3) nanti. Malang-Kuningan tidak akan bisa ditempuh dengan pesawat terbang, karena posisi geografisnya yang berada di perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah.

Jika rombongan tim terbang ke dari Malang ke Bandara Sukarno Hatta Tangerang, maka perjalanan jauh, sekitar 293 kilometer sudah menanti. Headcoach Arema Indonesia, Rahmad Darmawan (RD) menyebut, Jakarta-Kuningan berjarak kurang lebih tujuh jam perjalanan.

”Kalau dari Jakarta perjalanan bisa seharian, perkiraan saya sekitar tujuh jam, itu kalau kita milih perjalanan udara, terus dilanjut naik bus,” tutur RD kepada Malang Post kemarin.

Namun, sepertinya perjalanan naik pesawat terbang ke Jakarta bakal kurang efektif. Selain cost yang terlalu tinggi, punggawa Singo Edan akan tetap dikuras energinya dengan perjalanan darat yang lama. Belum lagi, rombongan juga membawa barang-barang peralatan tim yang tidak ringan. Tentu ini jadi pertimbangan tersendiri bagi rombongan Arema.

Memilih terbang ke Bandung juga bukan pilihan bijaksana. Meskipun, jarak antara Bandung-Kuningan relatif lebih dekat, yakni 135 kilometer, daripada Jakarta-Kuningan yang mencapai 293 kilometer. Tetap saja, rombongan tim tetap dibikin lelah oleh jarak perjalanan.

Karena itu, besar kemungkinan Arema akan menggunakan transportasi kereta api untuk sampai di Kuningan. Pilihannya, rombongan akan naik kereta api dan berhenti di Cirebon, Jawa Barat, sebelum melanjutkan perjalanan ke Kuningan. Jarak antara Cirebon-Kuningan cukup dekat, yakni hanya 35 kilometer saja. Dengan begitu, energi dan biaya operasional tim tak akan terkuras habis oleh tiket pesawat terbang.

Rencananya, RD bakal membawa kurang lebih 20 pemain untuk tur Kuningan kali ini. ”Kita akan bawa 20 pemain, berangkat hari Kamis (besok),” ujar tactician yang berkediaman di Tangerang tersebut.

Menghadapi Persita, komposisi pemain yang diboyong tak akan jauh beda dengan yang sempat dibawa ke Bandung, 14 Maret lalu. Itu termasuk trio timnas, yakni Kurnia Meiga, kapten Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo.

Sumber: MalangPost

Kategori: