Tuesday, January 28, 2014

Jadwal Lengkap Kompetisi ISL 2014

image

PT Liga Indonesia telah merilis jadwal kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air ini akan dimulai pada 1 Februari.

Stadion Mandala, Jayapura, mendapat kehormatan untuk menggelar pertandingan pembuka, yang akan mempertemukan tim tuan rumah sekaligus juara bertahan, Persipura Jayapura, melawan Persela Lamongan. Laga akan disiarkan secara langsung di televisi pada pukul 15.30 WIT, atau 13.30 WIB.

Kompetisi ISL 2014 akan menggunakan format dua wilayah, yang terbagi menjadi grup Timur dan grup Barat.

Putaran pertama akan berlangsung hingga 4 Mei. Kemudian kompetisi akan memasuki masa jeda hingga 16 Mei. Putaran kedua akan dimulai 17 Mei dan berakhir pada 31 Agustus. Empat tim teratas dari masing-masing grup akan maju ke babak 8 besar.

Babak 8 besar, yang menggunakan format home and away, akan terbagi menjadi dua grup, yakni Grup K dan Grup L. Babak ini akan berlangsung dari 11 September hingga 31 Oktober. Babak 8 besar berlangsung dalam periode waktu yang relatif lama karena menyesuaikan dengan jadwal pertandingan perempat final dan semifinal Piala AFC 2014.

Ada dua wakil Indonesia yang tampil di ajang ini, yakni Persipura dan Arema Cronus. Perempat final Piala AFC akan berlangsung pada 16 dan 23 September, sementara, semifinal pada 31 September dan 21 Oktober.

Dua tim teratas dari masing-masing grup di babak 8 besar akan melangkah ke babak semifinal, yang akan menggunakan sistem kandang dan tandang. Leg pertama akan berlangsung pada 5 November, dilanjutkan leg kedua enam hari kemudian.

Babak final akan berlagsung pada 15 November, dengan didahului laga perebutan tempat ketiga pada hari yang sama.

Berikut ini bisa di download Jadwal Lengkap Kompetisi ISL 2014 dalam format .pdf

Jadwal ISL 2014 Lengkap

Kategori: