Sunday, January 20, 2013

Dikalahkan Barito Putera, Arema Segera Evaluasi

Pelatih-Arema-Rahmad-Darmawan-saat-sesi-konferensi-pers-usai-pertandinganKekalahan 0-1 atas Barito Putra dalam lanjutan Indonesia Super League 2012/2013 di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan minggu (20/1) sore langsung ditanggapi pelatih Arema, Rahmad Darmawan yang akan segera melakukan evaluasi kedalam.

“Evaluasi pertama tentu kita akan mencoba memperbaiki kinerja tim hal terkecil apapun, bagaimana menerapkan pressing pada lawan,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD tersebut konferensi pers usai pertandingan.

Satu gol yang diciptakan oleh Coulibaly Djibril menurut RD terjadi karena kelengahan pemainnya.

“Kita lakukan kelengahan yang tidak perlu terjadi, sehingga gol tercipta,” ujarnya.

Setelah terjadinya gol tersebut, pemain-pemain Arema coba mengatur ritme serangan. “Setelah gol tersebut kita mulai mengontrol ritme dan mengatur serangan,” jelasnya.

Pada babak pertama tersebut tim Singo Edan mampu menciptakan tiga peluang emas. “Ada tiga peluang yang dihasilkan pada babak pertama, Beto dua, Joko Sasongko satu peluang,” imbuh RD.

Pada babak kedua, RD mencoba merubah pola serangan timnya, jika pada babak pertama alur serangan Arema banyak terjadi dari sisi kanan. Pada babak kedua pelatih yang pernah mengantarkan Persipura dan Sriwijaya FC menjadi juara Indonesia Super League tersebut memasukkan Sunarto untuk menyeimbangkan serangan di sisi kiri dan kanan.

“Babak pertama hanya dari sisi kanan, kita seimbangkan dengan masukkan sunarto untuk mempertajam sisi kanan dan kiri,” pungkasnya, seperti di lansir Aremafc.com.

Kategori: