Thursday, January 17, 2013

Jadwal Arema Lawan Persiba Mundur!

islSatu jadwal pertandingan Arema Indonesia mengalami perubahan dari PT Liga Indonesia selaku penyelenggara kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013. Sabtu 26 Januari 2013 harusnya Singo Edan, julukan Arema, akan melakoni laga away kedua di kandang Persiba Balikpapan, Stadion Pertamina Parikesit.

Tapi, dari surat yang diterima manajemen Arema, laga antara tim pujaan Aremania tersebut dengan Persiba akan mundur satu hari, yakni hari Minggu 27 Januari 2013 dengan kick off malam hari pukul 19.00 WIB. Usut punya usut, PT Liga memundurkan jadwal karena juga sedang menggelar pertandingan pembukaan kompetisi Divisi Utama pada 27 Januari 2013.

“Ini saya terima dari PT Liga, Arema mundur satu hari lawan Persiba, harusnya main Sabtu jadi Minggu, kick off pukul 19.00 WIB. Tapi, secara umum manajemen tidak mempermasalahkan hal ini,” ujar Media Officer Arema, Sudarmadji kepada Malang Post kemarin.

Dengan memundurkan jadwal pertandingan away kedua menghadapi tim Beruang Madu, julukan Persiba, anak-anak asuh Rahmad Darmawan (RD) sejatinya cukup diuntungkan. Laga away pertama Sunarto dkk menghadapi PS Barito Putera, Minggu 20 Januari 2013 tentu bisa menyita tenaga.

Jadwal mundur bisa memberi waktu recovery lebih bagi skuad berlogo singa ini agar tampil maksimal kala menghadapi Persiba. Sebelumnya, dengan jadwal awal, Arema hanya punya waktu efektif latihan berat selama tiga hari saja. Dengan perhitungan, usai bertanding tanggal 20 Januari lawan Barito, esok harinya tanggal 21 Januari skuad Arema harusnya recovery total atau libur latihan.

Baru tanggal 22 Januari sampai 25 Januari tim kembali menggeber latihan demi menghadapi Persiba tanggal 26 Januari. “Tapi kalau mundur, tentu kita diuntungkan karena ada tambahan waktu lagi untuk istirahat dan latihan,” sambung mantan direktur pemberitaan radio lokal di Malang ini.

Selain jadwal Arema yang dimundurkan satu hari, pertandingan lain di ISL juga ikut berubah. Persija yang melakoni laga home melawan PSPS tanggal 27 Januari 2013 dimajukan menjadi 26 Januari 2013.

Kategori: