Thursday, January 17, 2013

Menghadapi Barito Putra, Arema ISL Andalkan Counter Attack dan Defense

Satria Bagja asisten pelatih arema

Arema Indonesia akan menjalani dua laga away pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Arema ISL akan bertanding melawan tuan rumah Barito Putra (20/1/2013) dan Persiba Balikpapan pada tanggal 27/1/2013.

Dalam lawatannya ini, tim pelatih Arema ISL telah menyiapkan strategi khusus, berbeda dengan strategi yang dimainkan tim Arema ISL saat menjalani pertandingan home.

Asisten Pelatih Arema ISL, Satria Bagja menjelaskan untuk pertandingan away nanti, tim Arema ISL akan mengandalkan serangan balik cepat dengan memperkuat lini tengah mereka.

“Untuk pertandingan away, kami sudah menyiapkan strategi berbeda. Lebih counter attack dan defense, karena kita mempunyai pemain yang cepat seperti Kayamba (Gumbs). Jadi memang tengahnya mesti kuat. Jadi akan terjadi pengurangan pemain di sektor penyerangan, demi memperkuat lini tengah,” ujar asisten pelatih Arema ISL.

Direncanakan tima Arema yang berjumlah 19-20 pemain akan bertolak ke Borneo pada hari Jumat (18/01/2013). Meskipun menjalani dua pertandingan di Borneo, namun pasca pertandingan melawan Barito Putra, tim Arema ISL akan langsung kembali ke Malang. Ini dilakukan karena diprediksi akan sulit mendapatkan tempat latihan yang layak selama di Kalimantan.

“Ke Kalimantan nanti, kita akan membawa 19-20 pemain. Dua kali kita bermain di Kalimantan nanti, namun kita akan pulang dulu ke Malang setelah pertandingan pertama (melawan Barito). Tadinya kita berencana akan disana sampai pertandingan kedua, tapi disana akan sulit mendapatkan lapangan yang layak untik dipakai latihan,” sambung Satria Bagja.

Ketika disinggung mengenai kualitas dari Barito Putra, Satria Bagja mengaku bahwa Barito Putra merupakan tim bagus. Namun ia mengaku sudah mengantongi kekuatan Barito Putra.

“Barito adalah tim bagus. Meskipun mereka adalah tim promosi, namun secara permainan bagus. Kita sudah lihat permainan mereka. Mereka bisa bermain sabar dan tidak terburu-buru. Meski ada beberapa pemain baru, namun mereka dibentuk sejak tim menjuarai Divisi Utama musim kemarin,” pungkas mantan asisten pelatih Timnas ini.

Kategori: