Thursday, January 17, 2013

Arema ISL Pastikan Hanya Memakai 4 Pemain Asing

Striker-Arema-Indonesia-Alberto-Beto-GoncalvesSetelah memastikan tidak mengontrak pemain asal Korea Selatan, Kim Sung Yeon. Manajemen Arema dipastikan tidak akan mendatangkan pemain baru untuk seleksi.

Pendaftaran pemain untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, akan ditutup pada tanggal 18 Januari 2013 nanti. Mepetnya waktu tersebut, membuat tim Arema akan fokus dengan pemain yang ada sekarang dan tidak menambah lagi pemain baru.

Kemungkinan tim Arema akan memantau pemain baru ketika kompetisi ISL sudah memasuki paruh kedua. Dengan begitu tim pelatih Arema akan memilki banyak waktu untuk menentukan pemain baru yang akan direkrut. Demikian seperti yang disampaikan asisten Arema, Satria Bagja,

“Pasca pencoretan Kim, mungkin putaran kedua kita bisa lihat pemain baru lagi. Karena waktu pendaftaran pemain sangat mepet, kita tidak ingin terburu-buru. Kita tidak ingin membeli pemain, ibarat beli kucing dalam karung. Beli pemain mahal-mahal, namun tidak bisa main,” ujarnya.

Meski gagal mendapatkan pemain tengah berkualitas yang bertipikal playmaker, tidak menjadi masalah serius bagi tim berjuluk Singo Edan, Arema. Karena ada bebarapa pemain Arema saat ini yang dinilai layak menjadi jendral lapangan tengah.

“Kita pikir, kita perlu adaptasi saja. Sebenarnya ada Joko (Sasongko) yang bagus dalam pegang bola. (Gede) Sukadana juga bagus dalam pegang bola, namun dia baru sembuh dari cedera jadi dia perlu adaptasi lagi,” Asisten dari Rahmad Darmawan ini, menambahkan.

Kondisi tersebut membuat Arema hanya akan menggunakan empat legiun asing dalam menjalani putaran pertama ISL 2012/2013 ini, dengan menyisahkan satu slot pemain untuk pemain Asia. Keempat pemain tersebut adalah Thierry Gathuessi (Kamerun), Keith Kayamba Gumbs (St.Kitts and Navis), Alberto Beto Goncalves (Brazil), dan Muhammad Ridhuan (Singapura).

Kategori: