Wednesday, January 23, 2013

RD: Sanksi PSSI Membingungkan

arema indonesia juara islKomisi Disiplin (Komdis) PSSI Djohar kembali menjatuhkan sanksi. Kali ini Komdis PSSI menjatuhkan sanksi kepada para pemain yang tidak kunjung bergabung dengan Timnas dibawah asuhan pelatih Nil Maizar.

Sanksi tersebut berupa larangan bermain selama 6 bulan, dan denda uang sebesar 100 juta rupiah. Sanksi tersebut diberikan kepada beberapa pemain yang bermain di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Termasuk diantaranya, ada dua pemain naturalisasi yang membela tim Arema ISL, yaitu Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo.

Menanggapi adanya sanksi tersebut, tim Arema ISL tak mempedulikannya. Media Officer Arema ISL, Sudarmaji menjelaskan bahwa tim Arema ISL hanya mengakui PSSI dibawah naungan La Nyalla Mattaliti.

“Arema ISL hanya mengakui Ketua PSSI nya Bapak La Nyalla Mattaliti. Dan Ketua Komdisnya, Bapak Hinca Panjaitan. Diluar itu tidak digubris,” ujar Sudarmaji kepada Ongisnade.

Dikutip dari halaman Ongisnade, pelatih Arema menyampaikan hal senada. Menurutnya, tindakan PSSI Djohar Arifin memberikan sanksi kepada para pemain ISL, sangatlah membingungkan. Karena PSSI Djohar Arifin tak pernah mengakui klub-klub yang berlaga di kompetisi ISL.

“Ya bingung kadang-kadang. PSSI tidak mengakui klub ISL, namun mereka bisa memberikan sanksi kepada pemain yang berada di klub ISL tersebut. Saya sendiri juga bingung, makanya saya tidak komentar,” ujar pelatih yang akrab disapa RD ini.

Kategori: