Wednesday, February 13, 2013

Greg Acuh Soal Berita Pemanggilan ke Timnas

pssiPemain sayap sekaligus Kapten Arema Indonesia, Greg Nwokolo masih acuh tak acuh terkait rumor yang berkembang di media soal pemanggilan dirinya ke timnas PSSI besutan Nil Maizar. Meski timnas PSSI sudah gembar gembor ke media bahwa Greg, bersama kompatriotnya Victor Igbonefo dan pemain senior Bambang Pamungkas akan dipanggil ke timnas, nyatanya sampai saat ini pemain naturalisasi berdarah Nigeria ini merasa tak pernah dihubungi.

Timnas PSSI yang katanya juga akan meminta bantuan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo untuk mendatangkan Greg dan Victor pun sampai saat ini disebut Greg belum menghubungi dirinya maupun klub. Baik secara lisan maupun surat resmi. “Sampai saat ini aku tidak merasa dipanggil timnas, panggilan yang mana?,” ujar Greg balik bertanya ketika dikonfirmasi Malang Post.

Praktis, sampai sekarang, mantan pemain Persija tersebut tak pernah menerima telepon, pemberitahuan langsung maupun surat resmi dari PSSI terkait pemanggilannya membela timnas. Hal ini sekaligus menegaskan bahwa timnas PSSI masih belum memegang surat untuk memboyong Greg dan Victor.

Andai PSSI serius, pasti ada surat resmi dari PSSI setelah isu pemanggilan ini merebak di media. Surat itu akan ditujukan pada klub yang mengontrak Greg, Arema. “Kalau memang PSSI panggil, pasti ada surat yang diterima klub yang mengontrak saya, yakni Arema,” tandas pemain yang dikenal karena kecepatan dribbling dan eksplosivitasnya itu.

Dan andai surat itu ada, Greg cukup yakin klub akan memberitahunya, meskipun izin untuk membela timnas belum tentu turun. Karena itu, daripada dibingungkan dengan isu yang tak jelas perkembangannya, pemain bernama lengkap Gregory Junior Nwokolo itu memilih tetap fokus berlatih dan membela Singo Edan.

Greg dan Victor merupakan dua dari 32 pemain yang dipanggil oleh timnas PSSI Nil Maizar. Sejak Pelatnas yang digelar di Medan Sumatera Utara bulan lalu, nama Greg dan Victor juga turut terdaftar agar diseleksi dan dipilih untuk turun di pentas internasional, yakni Piala Asia 2015. Selain dua pemain itu, Egi Melgiansyah juga disebut-sebut masuk dalam daftar.

Kategori: