Friday, February 15, 2013

RD: GBK Juga Kandang Arema

Gelora-Bung-Karno-Stadium-IndonesiaArema belum meraih satu poin pun pada tiga pertandingan away. Karena itulah, motivasi tinggi dihembuskan Coach RD saat melawan Persija Jakarta, Sabtu (16/02/2013).

Salah satu motivasi yang diberikan adalah menganggap bahwa stadion Gelora Bung Karno Jakarta merupakan kandang dari Arema. Ini disampaikan oleh pelatih Arema ISL, Rahmad Darmawan. “Anak-anak semoga bisa main lepas dan motivasi yang saya berikan adalah menganggap bahwa GBK juga kandang Arema,” tandas pelatih yang sering disapa dengan RD ini.

Tak salah jika motivasi ini diberikan sebab dipastikan puluhan ribu Aremania akan datang ke stadion Gelora Bung Karno Jakarta untuk memberikan dukungan langsung. Kondisi ini tentu saja membuat skuad Singo Edan akan lebih termotivasi.

Menurut RD, rekor kalah di laga away yang selama ini masih terjadi tak bagus bagi tim. “itu yang saya bunyikan dan semoga anak-anak bisa merespon itu dengan jernih. Artinya anak-anak emosi harus tetap terjaga dan intelegensianya juga agar bisa main lepas,” ucap pelatih yang juga pernah menangani Persija Jakarta ini.

RD menambahkan jika pemainnya lebih tenang menyelesaikan peluang yang didapat maka timnya tak akan terus kalah di tiga partai away sebelumnya. Hal ini bukan tanpa alasan sebab versi RD dari data statistik yang ada, Arema mampu menguasai pertandingan bahkan dominan dalam hal menciptakan peluang sampai ball possesion.

“Tapi anak-anak selalu buru-buru menyelesaikan peluang. Semoga tak terjadi laga saat lawan Persija,” pungkasnya

Kategori: