Saturday, February 16, 2013

Hasil Pertandingan Arema ISL VS Persija (1-0)

Hasil Pertandingan Arema ISL VS Persija (1-0)Kemenangan away pertama Arema Indonesia pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League berhasil diraih. Skor 2-1 atas Persija menutup puasa kemenangan tandang di musim ini.

Dua gol kemenangan tim berjuluk Singo Edan itu dicetak oleh Keith Kayamba Gumbs dan Alberto "Beto" Goncalves masing-masing pada menit ke-10 dan menit ke-35. Sementara gol untuk tim tuan rumah dilesakkan oleh penyerang asal Paraguay Pedro Javier pada menit ke-3.

"Akhirnya, mitos selalu kalah di laga tandang kami pecahkan. Hasil positif itu tidak lepas dari kerja keras dan permainan disiplin yang diterapkan para pemain plus faktor keberuntungan," tandas Rahmad 'RD' Darmawan, pelatih Arema.

Di menit-menit akhir laga itu, Arema nyaris kebobolan. Beruntung Arema punya kiper Kurnia Meiga yang tampil brillian dan menggagalkan peluang Persija menyamakan kedudukan itu.

"Saya pikir juga bakal gol. Nyatanya, Kurnia tampil baik dan mampu menggagalkan peluang itu. Tapi, itu bukan kali pertama Kurnia main bagus. Ia memang sering main bagus," puji RD.

Bagi Persija, ini untuk kesekian kalinya, mereka kalah setelah sempat unggul dahulu. Inilah yang membuat pelatih Iwan Setiawan, sulit mengerti dengan yang terjadi pada anak asuhnya. Mantan pelatih PSMS ini menilai para pemainnya seperti kehilangan semangat di lapangan.

“Itu adalah pekerjaan rumah terbesar tim pelatih apabila sudah unggul bisa dibalas dengan mudah. Sebelum pertandingan, saya sudah meminta para pemain untuk berusaha dengan maksimal. Saya bingung sama tim ini, harusnya mereka berusaha untuk mempertahankan keunggulan,” tuturnya.

Selain itu, Iwan menyebut titik lemah Persija terletak di bawah mistar. Ini menjadi bahan evaluasi sebelum pertandingan berikutnya."Dalam beberapa laga terakhir, blunder yang sering berbuah gol dibuat oleh kiper. Saya rasa itu kelemahan kami," papar Iwan.

Penampilan penjaga gawang, Galih Sudaryono dan pelapisnya, Adixi Lenzivio, memang belum menunjukan performa terbaik. Keduanya kerap melakukan kesalahan yang merugikan Persija. Bahkan, pada pertandingan kontra Arema tercipta setelah Galih gagal mengantisipasi umpan silah Hasyim Kipuw.

Dengan tambahan 3 poin itu sendiri, Arema merebut posisi puncak klasemen ISL musim ini dari tangan Mitra Kukar. Sama-sama mengoleksi 15 poin, namun Arema unggul agregat gol.

Kategori: