Thursday, February 28, 2013

Simon McMenemy: Selamat untuk kemenangan Arema

Simon McMenemyPelita Bandung Raya (PBR), tak mampu membawa pulang angka dari lawatannya ke kandang Tim bertabur bintang, Arema Indonesia.

Meski kalah, pelatih PBR, Simon McMenemy tidak terlalu kecewa dengan hasil tersebut.

PBR sebenarnya tampil cukup baik ketika meladeni perlawanan Arema di Kanjuruhan, Kamis (28/2) sore tadi. Sempat tertinggal lewat gol cepat Alberto ‘Beto’ Goncalves, PBR sukses menyamakan kedudukan lewat Gaston Castano di awal babak kedua.

Mental bertanding PBR kembali diuji ketika, dua gol tambahan Beto membawa Singo Edan unggul 3-1. Ketinggalan dua gol, PBR tak menyerah dan sempat membuka asa lewat gol Dane Milovanovic, lima menit jelang pertandingan usai.

Sayang, upaya mencuri satu poin di Kanjuruhan akhirnya kandas setelah Cristian ‘El Loco’ Gonzales menyegel kemenangan 4-2 Arema pada masa injury time.

Hasil ini memang membuat McMenemy kecewa. Meski begitu, mantan pelatih Timnas Filipina tersebut tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

“Kami sudah bermain dengan seluruh kemampuan, tapi Arema tetap lebih baik. Sulit untuk menghadapi tim dengan kekuatan jauh di atas kami seperti Arema,” tutur McMenemy usai pertandingan.

“Kami bisa menciptakan gol tapi mereka mencetak lebih banyak gol. Selamat untuk kemenangan Arema,” pungkas Simon seperti dikutip dari Okezone.

Dengan hasil ini, PBR masih tertahan di posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 9 poin dari sembilan laga, Sementara Arema kembali ke Puncak Klasemen ISL.

Kategori: