Monday, March 11, 2013

Arema Berangkat Lebih Awal

take offHeadcoach Rahmad Darmawan (RD) merencanakan berangkat ke Bandung hari Kamis (14/3) pagi. Keberangkatan ini lebih awal dari biasanya. Pasalnya, setiap kali tur keluar kota, tim berangkat H-2. Namun menghadapi pertandingan bergengsi menghadapi Firman Utina dkk ini, tim berangkat H-3.

“Kita rencanakan berangkat hari Kamis pagi,” ujar RD. Apabila tak ada halangan, tim sudah sampai di kandang Maung Bandung, julukan Persib saat Kamis sore.

Berangkat lebih awal ini memberi jeda waktu bagi tim pujaan Aremania itu untuk beristirahat dan recovery maksimal usai perjalanan jauh. Dengan berangkat hari Kamis, RD memiliki dua hari di Bandung, yakni Jumat dan Sabtu untuk memaksimalkan adaptasi jelang lawan Sergio Van Dijk dkk.

Apalagi, venue pertandingan terletak di Soreang, Kabupaten Bandung, yang jaraknya satu jam lebih bila ditempuh dari Kota Bandung, menggunakan mobil. Namun, tim pelatih belum bisa memastikan, berapa jumlah pemain yang bakal diboyong. Asisten pelatih Arema Satia Bagdja Ijatna menyebut, tim pelatih masih memiliki waktu banyak sebelum menentukan berapa jumlah pemain yang bakal diboyong.

“Kita masih ada waktu sampai hari Kamis, tapi yang jelas tak akan beda jauh dari jumlah yang kita bawa ke Gresik,” ujar Satia.

Meski belum berani memastikan komposisi rombongan ke Bandung, dari performa Arema di Gresik, setidaknya ada 16 pemain yang bisa saja dibawa oleh RD. Pemain tersebut ialah Kayamba Gumbs, Egi Melgiansyah, Hendro Siswanto, I Gede Sukadana, Dendi Santoso, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi, Munhar, Hasyim Kipuw, Thierry Gathuessi, Christian Gonzales, Alberto Goncalves, Benny Wahyudi, Johan Ahmad Farizi dan Kurnia Meiga.

Kategori: