Monday, February 18, 2013

Sriwijaya FC Waspadai Supporter Arema

Logo Srijaya FCUsai menang melawan Persija, (16/2). Arema akan menghadapi lawan tangguh Sriwijaya FC. Musim lalu, Sriwijaya FC adalah pembuat rekor kekalahan terbesar Arema dikandang sendiri setelah membungkam perlawanan Singo Edan dengan lima gol.

Dari pantauan kekuatan Sriwijaya, mereka memang berniat membidik laga di Malang sebagai awal kebangkitan usai beberapa kali terkapar dikandang lawan. Sebagai bukti, Kas Hartadi sudah berancang-ancang membidik laga itu sebagai kemenangan timnya dikandang lawan.

"Arema adalah tim kuat, tapi kita sudah sering melakukan uji coba dengan mereka. Apabila semua pemain dalam kondisi fit, mudah-mudahan tim akan kembali meraih kemenangan," kata Kas dikutip dari Tribun Palembang.

Kas sendiri sadar, Arema adalah lawan yang sulit dikalahkan jika bermain dikandang sendiri, namun dirinya juga tahu jika Arema masih bisa dikalahkan, termasuk keinginan dia mengulang rekor pertandingan musim lalu dan laga semifinal Inter Island musim ini.

"Kita memang pernah kalah di Kanjuruhan dalam laga ujicoba, namun kita juga pernah menang di semifinal Inter Island, sehingga saya kira pertandingan akan berjalan seimbang. Ketimpangan kita dengan lawan [Arema] sangat tipis jadi saya tetap sangat yakin bisa menang atas mereka (Arema)," urai Kas.

Satu hal yang diwaspadai Kas yang menurutnya berbeda jika pertandingan digelar distadion Kanjuruhan adalah aura suporter. Menurutnya, tekanan suporter Arema di kandangnya dianggap berat dan perlu energi lebih untuk mengatasinya.

"Mereka punya rekor pertandingan kandang yang bagus juga diakibatkan adanya dukungan suporter (Aremania), maka dalam lawatan nanti, kita harus mempersiapkan segalanya," kata Kas Hartadi.

Kategori: